Selasa, 08 Desember 2009

TANTANGAN GURU SLB WIDYA BHAKTI

SEMARANG - SLB Widya Bhakti yang terletak di Jalan Supriyadi Tlogosari, merupakan sekolah khusus yang diperuntukkan bagi anak-anak yang terlahir dengan keterbatasan seperti tuna rungu dan tuna grahita.
Dibutuhkan kesabaran dan keahlian tertentu untuk dapat mendidik anak-anak dengan kondisi khusus ini. Para guru di sekolah ini hampir seluruhnya memiliki latar belakang akademis PGSLB yaitu Pendidikan Guru Sekolah Luar Biasa. Sudah puluhan tahun sejak sekolah ini berdiri, para guru mengajar anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus ini menulis, mengeluarkan suara, dan pengenalan bahasa, agar mereka kelak mampu beraktifitas dan bekerja layaknya orang normal pada umumnya. (MY)


Analisis 5W+1H :
1. What : Tantangan Guru SLB Widya Bhakti
2. Why : Dibutuhkan kesabaran dan keahlian khusus untuk mengajar anak-anak dengan keterbatasan seperti tuna rungu dan tuna grahita yang bersekolah di SLB ini.
3. Where : Terletak di jalan supriyadi Tlogosari Semarang
4. Who : Para Guru SLB Widya Bhakti
5. When : Berdiri sejak puluhan tahun yang lalu
6. How : Para guru mengajar anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus ini, agar mereka kelak mampu beraktifitas dan bekerja layaknya orang normal pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar