Selasa, 08 Desember 2009

"PEER EDUCATOR" SMK IBU KARTINI BANTU TANGGULANGI AIDS


SEMARANG - Dalam partisipasinya untuk mengurangi jumlah penderita AIDS yang sebagian besar adalah remaja, SMK Ibu Kartini membentuk organisasi sekolah setingkat OSIS, yang bernama "Peer Educator". Peer Educator dibentuk dua tahun yang lalu, beranggotakan lima belas orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas yang ada di sekolah tersebut.
Agenda kegiatan dari organisasi ini adalah mengorganisir setiap permasalahan yang dihadapi oleh murid-murid, mengkonsultasikannya kepada guru Bimbingan Konseling, kemudian menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikannya. Permasalahan yang dihadapi antara lain kenakalan remaja, pergaulan bebas dan narkoba, yang merupakan akar dari timbulnya penyakit AIDS pada diri seseorang. Organisasi ini juga bekerja sama dengan PKBI Jawa Tengah, untuk secara rutin mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tentang AIDS di sekolahnya, dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran virus ini pada remaja.(MY)


Analisis 5W+1H :

1. What : Peer Educator SMK Ibu Kartini bantu tanggulangi AIDS
2. Why : Untuk mengurangi jumlah penderita AIDS yang sebagian besar adalah remaja
3. Who : Perwakilan dari masing-masing kelas
4. When : dibentuk sejak dua tahun yang lalu
5. Where : SMK Ibu Kartini Semarang
6. How : beranggotakan lima belas orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas, agenda kegiatan dari organisasi ini adalah mengorganisir permasalahan yang dihadapi oleh murid-murid, mengkonsultasikannya kepada guru bimbingan konseling, kemudian menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikannya. Peer Educator bekerja sama dengan PKBI Jawa Tengah untuk secara rutin mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tentang AIDS di sekolahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar