Rabu, 16 Desember 2009

DEMONSTRASI HARI ANTI KORUPSI

SEMARANG - Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia, aliansi Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Jawa Tengah, melakukan demonstrasi yang dimulai dari bundaran air mancur Universitas Diponegoro, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Pengadilan Negeri Semarang, dan berakhir di depan gedung dewan Provinsi Jawa Tengah. Dalam aksinya, mereka menuntut Presiden SBY segera menyelesaikan kasus-kasus korupsi para pejabat di pemerintahan. Mereka juga menyerukan penilaian mereka terhadap kinerja Presiden SBY yang gagal dalam memberantas korupsi di negara ini.
"Sampai sekarang masih banyak kasus-kasus korupsi yang belum diselesaikan. Pemerintahan SBY terkesan sangat lamban dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Seharusnya kita malu menjadi salah satu negara dengan tingkat korupsi tertinggi di dunia." seru Rohmadi, salah satu peserta demonstrasi yang menrupakan anggota dari KAMMI.
Dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian, aksi ini berjalan tertib dan lancar. Aksi demonstrasi ini kemudian diakhiri dengan pembakaran simbol korupsi di depan gedung dewan Provinsi Jawa Tengah. (MY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar