Minggu, 24 Januari 2010

KEBANGKITAN SENI BUDAYA DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG

KEBANGKITAN SENI BUDAYA DAN PARIWISATA KOTA SEMARANG

SEMARANG – Budaya daerah merupakan bagian integral dan dominan untuk mengokohkan budaya nasional. Berdasarkan hal tersebut, memasuki tahun yang baru ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah mempersiapkan kalender event tahun 2010 bagi seniman dan budayawan kota Semarang. Aset budaya dan wisata yang dimiliki kota Semarang ternyata memiliki potensi yang besar dan melebihi kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Solo dan Magelang. Hal ini ditandai dengan perolehan Tropi bergilir Presiden, oleh kelompok Reog Singo Tirang Semarang sebagai juara satu di Festival Suran di Ponorogo tahun 2009 lalu.

Setiap tahun, pemerintah kota Semarang tidak akan miskin dengan acara-acara kesenian dan acara-acara kebudayaan, acara-acara tersebut juga sebagai ajang promosi pariwisata kota Semarang. Kami sadar bahwa potensi pariwisata kota Semarang itu melebihi kota Solo dan Magelang. Saatnya Semarang bangkit.” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Agung Prio Utomo.

Melalui penyusunan Kalender Event seni dan budaya tersebut, Disbudpar kota Semarang sekaligus melakukan pembinaan dan pengembangan kesenian kota Semarang. Diharapkan kebangkitan ini, nantinya dapat memperkuat kebudayaan nasional Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar